Sabtu, 30 Juli 2011

Sambut Ramadhan Siswa SD Muhammadiyah Bagikan Bunga

0 komentar
Minggu, 31 Juli 2011 07:05 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG – Berbagai cara menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dilakukan kalangan umat Islam. Di Kabupaten Magelang, ratusan siswa SD Muhammdiyah Gunungpring, Muntilan, memilih dengan cara unik dan simpatik, yaitu membagikan bunga kepada masyarakat.

Bagi-bagi bunga yang dilakukan 656 anak ini, berlangsung di sepanjang jalan Pemuda Muntilan, seputar pasar, kantor kecamatan, RSU dan di lingkungan sekolah. Kegiatan ini mendapat sambutan cukup simpatik dari warga yang menerima uluran setangkai bunga dari anak-anak tersebut.

‘’Simpatik dan unik,’’ kata  Ny Warsiyah, warga Muntilan, yang menerima bunga dari salah satu siswa pada Sabtu (30/7)

Surono, salah seorang guru yang mendampingi para siswa tersebut mengatakan, bagi-bagi bunga ini, sebenarnya merupakan kegiatan rutin tahunan di SD Muhammadiyah Gunungpring. Selain untuk memotivasi warga supaya menjalankan ibadah puasa dengan baik, sekaligus mengajarkan sikap saling menghormati antar anak didik.

Sementara itu, ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, pada hari yang sama juga menggelar pawai taaruf menyambut Ramadhan. Ratusan siswa membagikan 1432 balon, 2011 jadwal imsakiyah dan 1912 eksemplar seruan berpuasa kepada masyarakat di beberapa lokasi yang dilewati.

Pawai taaruf diwarnai dengan kendaraan hias serta sepeda motor bersama orang tua siswa. Ribuan balon yang dibagikan  tertama pada anak-anak ini, berisikan ajakan supaya anak-anak menjalankan ibadah puasa.

Peserta pawai menyusuri ruas jalan Tidar - jalan Tentara Pelajar, jalan Pahlawan - Sanden - jalan Jeruk Timur - A Yani - Samban - ajalan Sriwijaya - Pasar Gotong Royong - jalan Ikhlas, lalu kembali ke Jalan Tidar.

‘’Selain untuk melatih siswa berpuasa, sekaligus untuk meyadarkan anak-anak sekaligus memberi pemahaman puasa adalah kewajiban setiap muslim. Dan kepada warga Muhammadiyah kita mengajak agar berpuasa sesuai tuntuanan Rasulullah,’’ terang  Drs Yatino, Sekretaris PDM Kota Magelang.

0 komentar:

Posting Komentar