Senin, 14 Mei 2012

Seminar Ipmawati : Ipmawati Pamulang Anti G4L4U

0 komentar


Kalau kata pak Ali Muniri (Ketua Umum PCM Pamulang) Galau itu penyakit yang lebih parah dari kanker. Karena kalau orang lagi galau, pasti tingkahnya macam-macam, dari mantiin lampu di kamar terus nangis berkepanjangan, sampai bunuh diri. Parah kan??

Padahal konsekuensi bunuh diri itu kekal di neraka selamanya lho. Wah, rugi banget dong?” iyalah. Orang mah pengen hidup nyari amal sebanyak-banyak, ini malah pengen mati gara-gara galau. Kacau dah pokoknya remaja sekarang mah.

Biasanya remaja itu galau karena cinta. Ada yang diputusin, dikhianatin, bahkan ga sedikit remaja yang dipermainkan dalam bercinta. Padahal kalau kita selidiki, pada awal mereka memadu asmara itu kayak dunia serasa milik berdua yang lain ngontrak. Sayang-sayangan, jalan bareng, kemana-mana bareng. Malah sampai ada yang bilang gini ke pasangannya “Abang mah rela mati buat eneng” ihh najong amat sama kata-kata ini. Gelay abis.. haha

Ehh tau-taunya pas di perjalanan pisah juga. Setelah itu galau, dan klimaksnya  bunuh diri deh. Naudzubillah.

Selain itu ada juga remaja yang galau karena broken home. mereka merasa orang-orang di rumahnya ga bisa memberikan fasilitas batini untuk dirinya. Tapi biasanya sih, remaja yang pada broken home ini, efeknya hanya melakukan aktivitas yang bertentangan dengan norma-norma. Misalnya : Seks bebas, ngedrugs, atau hal lainnya yang berbau negatif.

Itulah segelintir sebab kenapa remaja itu galau. Oleh karena itulah Bidang Ipmawati PC IPM Pamulang berinisiatif mengadakan kegiatan Seminar Ipmawati yang bertajuk “Say No To Galau”. tema ini ternyata dapat memikat kader Ipmawati Pamulang lho. Indikasinya adalah sekitar 60 Kader Ipmawati hadir memenuhi ruang kelas SMP Muhammadiyah 44 Pamulang.

Sesuai dengan tema, maka sang pemateri kakanda Wanda Setiani Kusumah (Ketua Advokasi PD IPM Tangsel)  membahas tentang kegalauan-kegalauan dan solusinya. Sementara Kakanda Ratu Ikhfa Ulul Azmi (Ketua PIP PW IPM Banten) membahas seputar fungsi bidang Ipmawati, dan fungsi kader Ipmawati di IPM.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 Mei 2012 pukul 14.00-17.00 WIB berlangsung interaktif. Peserta satu persatu menghujani pertanyaan kepada kedua pemateri. Bahkan tidak hanya pertanyaan teoritis yang mereka ajukan, namun dalam kegiatan ini juga menjadi ajang curhat bagi mereka. Segala permasalahan yang berkaitan tentang galau dan bidang Ipmawati dicurahkan dalam kegiatan ini.

Setelah kegiatan ini kami mengharapkan kader IPM Pamulang, terutama Ipmawatinya tidak ada lagi yang merasa galau karena hal-hal yang sepele. Padahal masih banyak kan hal positif yang dapat kita lakukan? Daripada menggalau ga jelas ujung pangkalnya.

Kemudian selain itu kami harap teman-teman Ipmawati juga dapat memahami peran dan fungsi mereka sebagai kader Ikatan, serta mempraktikan pemahaman mereka dalam ber-IPM. (Tara)

0 komentar:

Poskan Komentar