Selasa, 06 September 2011

Taruna Melati 2 PD IPM Tangsel (Bukan Hanya Mimpi)

0 komentar

Sahabat perjuangan, setelah hampir 2 tahun vakum, Pimpinan Daerah Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan program Pelatihan Kader Taruna Melati 2 yang dahulu pernah dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang.
Setelah melakukan pemekaran, perlu dilakukan sebuah upaya untuk meregenerasi kader yang ada dalam struktur Pimpinan Daerah ini. Selain itu, perlu adanya peningkatan kualitas kader-kader yang ada di dalam tubuh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan. Atas dasar itu, Pelatihan Taruna Melati 2 diadakan.

Taruna Melati 2 mengambil tema social, creative, and find the best only the best. Tema ini kami angkat karena kami melihat banyaknya tawuran dikalangan pelajar yang semakin meresahkan. Sebagai pelajar, sudah seharusnya kita peduli terhadap lingkungan kita karena kita hidup sebagai makhluk sosial yang hidup dalam sebuah lingkungan. Lingkungan ini adalah tempat kita berinteraksi sudah sewajarnya kita menjaga dan membangun lingkungan sekitar kita dengan lebih kreatif.Sehingga akan muncul pelajar yang peduli sosial dan kreatif. Kata find the best only the best bermaksud Pelatihan Taruna Melati 2 ini mencari kader-kader terbaik dan akan membangun Daerah Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik.

Sistem Taruna Melati 2 tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini proses Taruna Melati 2 akan melalui tiga kali proses seleksi. Hal ini dilakukan karena kami memang mencari kader yang terbaik.

Seleksi pertama merupakan seleksi administratif. Seleksi administratif berupa pengisian form pendaftaran yang bisa di download atau meminta hard copy yang sudah diberikan kepada ketua umum ranting setempat. Seleksi pertama ini tidak dibatasi, sehingga setiap ranting bisa mengirimkan seluruh kader terbaiknya tanpa dibatasi. Deadline pengumpulan formulir sendiri jatuh pada tanggal 30 September 2011.

Seleksi kedua merupakan seleksi wawancara. Kader yang lulus seleksi pertama akan kembali diseleksi disini dan dalam proses wawancara akan dibagi dalam tiga wilayah. Serpong akan mengadakan wawancara tanggal 15 Oktober 2011, Pamulang pada tanggal 19 Oktober dan Ciputat tanggal 21 Oktober 2011. Untuk tempat wawancara akan diberitahukan oleh Pimpinan Daerah kepada masing-masing Pimpinan Ramting melalui Pimpinan Cabang setempat.

Seleksi ketiga adalah Pra Taruna Melati 2. Dalam seleksi ini peserta akan dilihat pola pikirnya. Peserta akan dibimbing oleh satu mentor guna melatih pola pikir mereka sehingga peserta akan tergugah dan terasah untuk menganalisis lingkungan mereka dan bagaimana cara mengatasinya secara kreatif.  Acara Pra Taruna Melati 2 akan dilaksanakan tanggal 5-6 November 2011.

Demi terlaksananya acara ini kami selaku Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan sangat membutuhkan partisipasi dari seluruh pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang didalamnya untuk menyukseskan Pelatihan Taruna Melati 2 ini.

0 komentar:

Posting Komentar