Senin, 11 Februari 2013

Taruna Melati 1 PC IPM Pamulang : Sense of Belonging, Tertib, dan Visioner

0 komentar

Tangerang Selatan – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Pamulang melaksanakan Taruna Melati I (TM I) yang bertajuk Sense of Belonging, Tertib, dan Visioner. Falahuddin Rachman Ketua Perkaderan PC IPM Pamulang menuturkan bahwa TM I wajib diikuti seluruh calon kader IPM. Sebab dengan mengikuti pelatihan ini, mereka  akan terbentuk karakternya sebagai seorang kader. Memiliki Sense of Belonging, tertib, dan visioner. Dengan begitu, regenerasi IPM di cabang Pamulang akan terus berkembang secara progresif dan dinamis.


Mengingat begitu pentingnya TM I bagi calon kader IPM. Maka kami pun tidak ingin kegiatan yang berlangsung di SMPM 22 Pamulang pada 1-3 Februari 2013 ini sia-sia. Apalagi hanya menjadi rutinitas dan pelunasan program kerja saja. Akan tetapi, kami berharap TM 1 dapat membawa spirit baru bagi IPM Pamulang sekaligus angin segar. Bahwa  IPM Pamulang masih mempunyai kader yang bisa dijadikan penerus amanah perjuangan.

Mereka yang menjadi alumni TM I kedua PC IPM Pamulang periode 2011-2013, harus menjadi motor penggerak di rantingnya masing-masing. 74 peserta yang terdiri dari PR IPM se-Pamulang dan peserta undangan dari PC IPM Serpong. Diwajibkan membuat Rancangan Kerja Tindak Lanjut (RKTL). RKTL ini, merupakan salah satu  indikator kelulusan mereka. Karena setelah TM I para peserta tidak akan dibiarkan begitu saja. Melainkan mereka akan terus kami pantau perkembangannya di ranting masing-masing.

Ipmawan M. Andi Wicaksono selaku Master of Training mengatakan bahwa secara keseluruhan TM I ini telah berlangsung sukses. Semua mata kegiatan  diikuti peserta dengan antusias. Mereka sangat menikmati setiap jadwal dalam kegiatan ini. Bahkan menurut pengakuan peserta di salah satu ranting, TM I kali ini sangat berkesan. Pasalnya  panitia yang terdiri dari tiga tim, yakni tim materi, evaluasi, dan instrumen sangat profesional dalam mengelola kegiatan. Belum lagi jalinan ukhuwah antara ranting yang semakin erat  juga menjadi kesan yang sangat luar biasa pasca pelatihan ini terselenggara. (Tara)

0 komentar:

Posting Komentar