Kamis, 25 Agustus 2011

Kekayaan Intelektual Dalam Kesederhanaan TM 3 Banten

0 komentar
Tangerang Selatan, Banten - Kekayaan (intelektual) dalam kesederhanaan, begitulah ungkapan singkat yang dapat menggambarkan suasana pelaksanaan Pelatihan Kader Taruna Melati 3 (PKTM) IPM Banten, yang berlangsung pada (19 – 22/8/2011), di Wisma Ahmad Dahlan, Komplek Perguruan Muhammadiyah Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Meskipun di tengah-tengah keterbatasan dan persiapan yang minim, namun ternyata itu tidak mengurangi antusiasme dan semangat para peserta untuk terus mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan .
Jumlah peserta yang pelatihan ini adalah 13 orang, yang masing-masing berasal dari Pimpinan Daerah IPM se-Banten dan juga di hadiri oleh Ipmawati Susan (PW IPM Kepri) dan Ipmawan Hanif (PD IPM Garut). Tema dari PKTM 3 PW IPM Banten adalah “Membentuk pelajar Banten yang militan dan visioner”, adalah upaya PW IPM Banten dalam membentuk kader-kader tangguh yang militan dan serta mampu untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh, kemudian membentuk para kader IPM Banten ke depan yang memiliki visi yang jelas terhadap masa depan IPM Banten ke depan.

Adapun pelaksanakan pelatihan ini dilatarbelakangi adanya kebutuhan mendesak Pimpinan Wilayah IPM Banten terhadap perlunya diadakan TM 3. Mengingat terakhir kali PW IPM Banten melaksanakan TM 3, yaitu sekitar tahun 2006 (pada saat itu masih IRM). Oleh Karena itu dilaksanakannya TM 3 ini merupakan salah satu jawaban atas tersendatnya sendi-sendi perkaderan yang ada di PW IPM Banten.

Dalam sambutannya Ketua Umum PW IPM Banten, “Meskipun PKTM 3 PW IPM Banten ini dilaksanakan dengan persiapan yang minim, semoga peserta TM 3 ini dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan perkaderan, Khususnya di IPM Banten” jelas Farid Supriadi.

“Semoga IPM dapat memposisikan diri sebagai gerakan pelajar yang betul-betul konsen pada permasalahan pelajar. Khususnya di Banten semoga perkaderan ini dapat menjadi sarana teman-teman untuk melakukan maping terhadap permasalahan pelajar di Banten”, harap alumni PW IPM Banten, Ghulam Mubarok.

Proses perkaderan adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh IPM sebagai organisasi kader, dalam membentuk kader-kader militan dan visioner, untuk menjawab tantangan zaman. Semoga hasil dari TM 3 PW IPM Banten ini dapat memberikan hasil yang nyata bagi perkembangan IPM Banten ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar